Download Bali simbar

Om Swastyastu
Bagi sahabat blogger yang ingin membuat dokumen yang didalamnya berisikan karakter atau aksara bali, maka akan dibutuhkan Font yang mendukung format tersebut, satu2 font yang bisa membuat aksara bali tersebut adalah font aksara bali itu sendiri

File yang nantinya akan saya bagikan kepada sahabat blogger cuman berukuran 350kb yang didalamnya terdapat 8 file, 6 file font, 1 tamplate word dan satu file yang berisikan cara penggunaan aksara bali ini.
Download Bali SimbarDalam paket ini ada beberapa font dengan jenis yang sama tetapi dengan ektensi file yang berbeda yang tetap sengaja disertakan, karena dibeberapa komputer mungkin ada yang menggunakan windows yang lama yang tidak bisa menginstall ektensi file tertentu. Jadi kalau ada peringatan bahwa ada font yang sama atau sejenis sebelumya maka abaikan saja.

Demi memenuhi tuntutan akan banyak jenis karakter aksara bali yang akan digunakan maka dalam penggunaan aksara bali akan banyak menggunakan keyword sehingga semua fungsi key shortcut tidak bisa dilakukan seperti CTRL+C untuk mengcopy tulisan, CTRL+F untuk mencari tulisan atau kata,dan berbagai fungsi shortcut lainnya, sehingga semuanya harus menggunakan mouse, dan setelah selesai ingat untuk mengklik kanan file yg di downdloan dan kemudian mengekstranya agar bisa digunakan.


Bagaimana cara menginstal Fonts Bali Simbar  ???



CARA MENGINTASTAL FONTS BALI SIMBAR 

1. Setelah Type Fonts Bali Simbar di Download, kita lakukan penginstalan

2. copy Type Fonts yang sudah di download

3. buka control panel (klik start - control panel) - klik Fonts - paste. Atau bisa dengan mengcopy type fonts bali simbar - buka Data (C) / Sistem (C) - Windows - pilih Fonts -  paste, Fonts Bali Simbar akan terinstal. 

Bisa juga diinstal secara mudah dengan cara  : klik kanan type Fonts yang sudah di download - instal, maka fonts Bali Simbar akan terinstal. Gampangkan ? Selamat Mencoba

Silahkan lihat gambar dibawah untuk belajar dasar menulis aksara bali





































Atau jika ingin menstranslate langsung bisa membuka link ini
http://agusmade.blogspot.com/2014/05/transliterasi-aksara-bali.html


Om Shanti Shanti Santi Om.
Download Bali Simbar
Comments
2 Comments

2 komentar:

Matur dahating suksma,
sane nganggen windows 8, 8.1, 10 lan office 2010, 2013, 2016 yening ten nyidayang nginstall, dados ngranjing ring blog tiange niki: http://jodi18.blogspot.co.id/2016/11/kok-bali-simbar-dwijedra-hanya-bisa-di.html
Titiang nunas pengampura nggih, iriki titiang ngepost link, mawinan akeh sane tan prasida nginstall ring windows sane anyar. Dumogi sami nyidayang ngajegang budaya bali ring sejeroning perkembangan Teknologine mangkin..

12 November 2016 pukul 23.21 comment-delete

Kabar baik!!!

Nama saya teddy dan saya dari Jawa Tengah Indonesia dan alamat saya KP. KADU RT 10 RW 04 KEL SUKAMULYA KEC CIKUPA KAB TANGERANG BANTEN, Saya baru saja menerima pinjaman Rp 3 Miliar (Small Business Admintration (SBA) dari Perusahaan Pinjaman Dangote setelah membaca artikel dari Lady Jane Alice (ladyjanealice@gmail.com) dan Mahammad Ismali (mahammadismali234@gmail.com) tentang cara mendapatkan
pinjaman dari Perusahaan Pinjaman Dangote dengan tingkat bunga 2% tanpa lisensi atau biaya gurantor, saya baru saja melamar melalui email dan ikhlas selama prosesnya, awalnya saya takut mengira itu seperti penipuan perusahaan peminjaman sebelumnya, tetapi yang mengejutkan saya ini nyata bahwa saya juga berjanji akan memberi tahu lebih banyak orang, percayalah itu nyata 100%, pelamar lain dari negara lain juga dapat bersaksi.

Email Perusahaan Pinjaman Dangote Melalui email: Dangotegrouploandepartment@gmail.com

Email saya: teddydouble334@yahoo.com

2 Februari 2022 pukul 02.49 comment-delete

Posting Komentar